Perkuat Data Statistik Sektoral, Bappeda SBB Uji Coba Aplikasi Siccosmas
Redaksi
11 Sep 2021 06:10 WIT

Perkuat Data Statistik Sektoral, Bappeda SBB Uji Coba Aplikasi Siccosmas

PIRU—Badan Perencanaan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), mengikuti uji coba Aplikasi Siccosmas, yang digelar oleh BPS Provinsi Maluku dan BPS Kabupaten SBB, secara virtual, Jumat (10/9/2021).

Aplikasi Siccosmas (System information of collaboration sectoral statistics for Maluku advanced) merupakan, aplikasi berbasi web yang dikembangkan sebagai suporting tools yang digunakan dalam kegiatan pembinaan sektoral, dalam lingkup organisasi perangkat daerah (OPD). Aplikasi Siccosmas adalah aksi perubahan Diklatpim tingkat II Kepala BPS Provinsi Maluku.

Kepala BPS SBB, Paulus M. Peilouw, mengatakan kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat. Dia mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada kepala, pejabat, dan staf Diskominfo, Bappeda, Dinas Pariwisata dan Balitbangda Kabupaten Seram Bagian Barat, atas partisipasinya dalam mendukung kegiatan sosialisasi dan uji coba aplikasi siccosmas, serta pembinaan statistik sektoral bersama Bps Provinsi Maluku  dan Bps Seram Bagian Barat.” Kata dia.

Dia menuturkan, hal ini menunjukkan antusiasme dan kepedulian akan Data Statistik Sektoral yang berkualitas demi terwujudnya Saka Mese Nusa Satu Data dan Satu Data Indonesia (SDI).

Dapatkan sekarang

Liputan Seram Barat, Ringan dan cepat
0 Disukai