Jadi Inspektur, Akerina Pimpin Upacara HUT NKRI ke-76
Ekdar Tella
17 Aug 2021 18:27 WIT

Jadi Inspektur, Akerina Pimpin Upacara HUT NKRI ke-76

PIRU- Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat  (SBB), Timotius Akerina bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT Republik Indonesia  ke-76 Tahun, pada Senin (17/8/2021) yang  digelar di Lapangan Upacara Kantor Bupati SBB. 

Sementara itu, Danki Satgas Infanteri 734 Banau Letu Fadli Launuru, bertindak sebagai Komandan Upacara, Ketua DPRD SBB selaku pembaca Teks Proklamasi Kemerdekaan, dan Pembawa Baki Bendera, Nusiana Kaihena Siswi SMA 20 Kabupaten Seram Bagian Barat.

Turut hadir dalam kesempatan ini adalah, Mantan Bupati SBB, Jacobus F Puttileihalat, seluruh Foorkompimda SBB, Kejari, Polres SBB, TNI serta undangn lainnya.

Bupati SBB Timotius Akerina dalam sambutannya berharap dengan bertambahnya usia negara,  menjadiman Kabupaten SBB semakin membaik, meski saat ini bangsa sementara dihadapkan dengan kondisi pandemi.

"Semoga Indonesia semakin membaik, tetap tumbuh, begitu pula dengan Kabupaten Seram Bagian Barat, semoga menjadi lebih baik, sehingga dapat bersaing dengan Kabupaten Kabupaten lainnya" ujar Akerna

Dia mengatakan, di masa pandemi covid-19 ini memang sangat berpengaruh bagi pertumbuhan berbagai elemen, baik ekonomi, sosial, pariwisata maupun budaya  secara nasional. "Sama halnya dengan SBB namun kita belum sampai pada titik terendah, kita masih pada titik menengah" ucapnya.

Lanjutnya lagi, untuk memulihkan ekonomi, pengusaha pengusaha kecil tetap semangat dan tetap menjaga protokol kesehatan, jangan terbawa dengan kondisi Covid. terangnya

"Karena menurutnya, jika kita tetap menjaga prokses dan tetap eksis dalam berusaha, maka sudah barang tentu perekonomian di daerah perlahan akan membaik," tuturnya

(Ekdar)

Dapatkan sekarang

Liputan Seram Barat, Ringan dan cepat
0 Disukai
Lihat Juga