by

Kapolres SBB Serahkan Bantuan Mabes Polri di Kecamatan Seram Barat.

-News-40 views

PIRU- Kapolres Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), AKBP Bayu Tarida Butar Butar SIP, menyerahkan Bantuan Sosial Mabes Polri dan Polda secara simbolis kepada camat seram barat untuk korban Gempa bumi, di kecamatan Seram Barat Kabupaten SBB.

Bantuan yang di serahkan Kapolres SBB sebesar 40 juta ini, di terima lansung oleh camat seram barat R. Salenusa dan pejabat Desa Piru, pada rabu 30/10/19.

AKBP Bayu Tarida Butar – Butar dalam wawancara bersama awak media mengatakan, bantuan sosial korban gempa bumi dari Mabes Polri dan Polda – Polda seluruh Indonesia telah tersebar di titik – titik pengungsian di maluku, termaksuk di Kabupaten SBB yang merupakan titik gempa bumi 26 september 2019 lalu.

“Bantuan gempa dari Mabes Polri dan juga Polda sudah disalurkan di berbagai titik tempat pengungsian yang berada di maluku, termasuk Kabupaten SBB. ” Ujarnya

Ia menjelaskan, Kabupaten SBB sendiri diberikan bantuan sebesar 500 juta , sementara untuk masing – masing daerah atau titik, yang terkenal dampak guncangan gempa bumi di berikan sebesar 40 juta dalam satu kecamatan yang langsung di serahkan oleh anggota kami.

“Untuk itu saya berharap bantuan yang di berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang mengalami korban gempa.” tutupnya.