by

Jembatan Ariate Ambruk Puluhan Pengendara Macet

-Ragam-50 views

Piru- Puluhan Pengendara mobil dan motor macet total, hinga berjam-jam akibat ambruknya jembatan darurat di desa ariate kecamatan huamual kabuapten seram bagian barat (SBB).

Hal ini disampaikan oleh babinkantimnas Desa ariate Brigpol Riksan Siwalette seperti yang di lansir SBBKB.CO.ID pada Rabu malam (23/10/2019).

Macet alias tidak bisa melintas tersebut disebabkan, ambruknya jembatan darurat yang terbuat dari batang pohon kelapa tersebut suda tak layak, sehinga diduga tidak bisa menahan beban berat.

Dikatakan, puluhan mobil dan motor sempat tidak bisa melintas sejak pukul 14.00 hinga pukul 19:25 Wit.

“Puluhan kendaran tersbut bisa melintas ketika pihak staf desa dan babinkantimnas. dan juga babinsa ariate, melakukan koordinasi dengan keluarga Putileihalat, untuk mengunakan lahanya sebagai jalur alternaitaf kendaran sementara, ” ujar Silawate.

Jembatan tersebut menghubungkan Desa Luhu Kecamatan Huamual dan Kota Piru kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Selain itu salah satu pengendara roda dua Amrah, yang juga diketahui warga dusun tanagoyang megatakan, dia berharap agar Pemda bisa segera denagn cepat tangani jembatan tersebut.

“Saya berharap pemda SBB bisa dengan cepat menaganinya sehinga masyarakat bisa dengan nyaman melintasi jembatan itu” tutur ambara kepada media ini di piru, 24 Oktober 2019.(*)