by

Terkait Gempa Bupati Payapo Gelar Pertemun Bersama Para Kepala Desa

Piru – Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Muhammad Yasin Payapo, gelar rapat bersama kepala-kepala Desa se-kabupaten SBB, rapat ini dalam rangka memanilisir isu hoax Thusunami yang sampai saat ini masi berkembang.

Dalam arahannya Bupati mengharapkan kepada para kepala Desa agar sama-sama membantu sosialisasikan kepda masyarakat bahwa isu sunami itu adalah tidak benar (Hoax).

“Saya berharap kepala desa agar menyampaikan terhadap masyarakat, untuk kembali dari lokasi pengunsian, ke ruma masing-masing, bahwa gempa yang terjadi pada 26/9/9 kemarin, tidak berpotensi Sunami” Kata Bupati saat menyampaikan arahannya, di ruang aula lantai tiga kantor bupati, Piru Selasa, 1 Oktober 2019.

Selain itu, bupati juga mengatakan pemda suda menyalurkan bantuan kepada daerah yang mengalami rawan bencana paska gempa yang terjadi kemarin, seperti daerah Kairatu raya, kecamatan Kairatu, Inamosul, Amalatu, Elpaputy dan sekitarnya.

“Bantuan bencana dari berbagai kebutuhan korban pengunsian suda kita salurkan di daerah kecamatan masing-masing,” Tandanya.

Terlihat hadir dalam rapat tersebut, Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar Butar S.I.K Wakil Bupati, Tomatinus Akerina yang bertindak Sebagai moderator dan di dampingi Kadis Pemdes Muksin Pelu, dan juga para Kepala Desa Sekabupaten bersama Ketua BPD.