by

Osis SMAN 1 Seram Barat Gelar Aksi Galang Dana Gempa Kairatu

Piru-Puluhan Siswa Siswi SMA Negeri 1 Seram Barat, Kabupaten (SBB), gelar aksi galang dana untuk korban gempa Kairatu, pada Jumat (25/10).

Galang dana yang dilakukan guna membantu para sekolah-sekolah di kecamatan kairatu Kabupaten SBB yang terkena dampak gempa 26 september lalu, yang diketahui hinga hari ini, proses belajarnya belum berjalan lancar.

“Aksi galang dana yang dilakukan anak-anak tersebut, untuk membantu siswa siswi yang sekolahnya mengalami kerusakan akibat gempa, kususnya di derah kecamatan Kairatu saat ini,” ujar Kepala Sekolah SMA 1 Seram Barat. Papiana Haulusy, di ruang kerjanya, pada Jumat (25/10/2019).

“Penggalangan dana juga dilakukan di internal Sekolah SMAN 1 Seram barat seluru siswa dan guru juga turut memberikan sumbagngan, setelah itu baru penggalangan dana dilaksanakan di depan gerbang SMA 1 Seram barat kota piru di pinggir jalan raya”. Ujarnya

Dikatakan, aksi penggalangan dana ini didampingi oleh guru agar siswa dapat melakasanakan dengan tertib tanpa mengangu alur lalu-lintas, dan kepada siswa dan kepada siswa juga dihimbau berhati-hati.

Hasil dari Galang dana tersebut, Haulusy mengatakan, pihaknya akan menyerahkannya berupa makanan, yang nanti diserahkan pada Saptu 26 Oktober besok.

“Semoga dengan sedikit bantuan yang ada, bisa membantu dan memberikan semangat belajar para siswa siswi yang ada di kecamatan kairatu”. Harap haulusy. (tr).