by

Maksimalkan Penanganan Bencana, DPRD SBB Akan Evaluasi OPD Terkait

Piru-DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Berencana kunjungi dan melakukan pengawasan serta mengevaluasi sejumlah OPD SBB yang dilihat kurang maksimal dalam penanganan pengungsi bencana alam SBB.

Hal tersebut dikatakan, Rusli Sosal, salah satu angota DPRD kabupaten seram bagian barat (SBB), dari Fraksi Hanura, di Piru, pada Selasa 9 Oktober 2019.

Dikatakan, berdasarkan pengamatan kami DPRD SBB, sejauh ini di lapangan, pola penanganan pengungsi yang dilakukan oleh Pemda SBB sudah cukup maksimal.

Kendati begitu, lanjut dia, masih ada beberapa hal kecil yang musti dibenahi, agar ke depan pola tanggap bencana seperti kondisi sekarang ini lebih maksimal lagi.

“Atas dasar itu, beta (Saya) bersama beberapa teman di DPRD dari Fraksi yang berbeda-beda, kami sudah bersepakat untuk harus melakukan evaluasi terhadap sejumlah kepala OPD termasuk kepala BPBD yang bertanggung jawab langsung terhadap penanganan bencana. Evaluasi ini musti dilakukan.” Tandasnya.

“Direncanakan juga, dalam sehari dua ini, DPRD SBB secara kelembagaan akan melakukan kunjungan, sekaligus pengawasan ke lokasi camp-camp pengungsian dan posko induk tanggap darurat bencana Kabupaten SBB di Desa Waimital.” ujarnya. (tr)